Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kualitas Konsumsi Pangan Masyarakat Dapat Pengaruhi Sumber Daya Manusia

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Maret 2019 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas terus mendorong masyarakat agar terus memperhatikan asupan gizi dari makanan yang dikonsumsi.

"Salah satu upaya untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas adalah dengan memperbaiki kualitas konsumsi pangan masyarakat. Ini penting jadi perhatian," ucap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kapuas, Suriyadi Noor, Kamis (14/3/2019).

Menurutnya konsumsi yang berkualitas dapat diwujudkan apabila makanan yang dikonsumsi sehari-hari dari berbagai pangan pokok seperti ternak, ikan, kacang-kacangan, sayur mayur dan buah sebagai sumber karbohidrat, protein, vitamin dan mineral.

"Namun juga tetap memperhatikan dan sesuai kebutuhan tubuh dengan jumlah yang seimbang," katanya.

Untuk itulah pihaknya hari ini bekerjasama dengan instansi terkait lainnya telah menggelar lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal Tingkat Kabupaten Kapuas diikuti oleh 17 kecamatan.

"Diharapkan melalui lomba ini dapat menjadi para peserta semakin paham dengan makanan bergizi dan akan disampaikan kepada keluarga lainnya di lingkungannya," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru