Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketersediaan Air Bersih Jadi Perhatian Legislator Ini Saat Reses di Wilayah Hulu Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Maret 2019 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketersediaan air bersih masih menjadi perhatian Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Poetry Gita Oktonovianty saat melaksanakan reses perseorangan di wilayah Hulu Kapuas.

Politisi Partai Hanura ini menuturkan kunjungan atau resesnya di wilayah hulu itu meliputi Kecamatan Kapuas Hulu dan Mandau Talawang.

"Warga Desa Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu sangat mengharapkan program Pemerintah Daerah untuk ketersediaan air bersih, karena cukup sulit disini warga memperolehnya," ucap Poetry, Kamis (14/3/2019).

Hal serupa juga menjadi sorotannya saat melakukan reses di Desa Sungai Pinang dan Desa Masaha, Kecamatan Mandau Telawang. Air bersih menjadi aspirasi warga, selain infrastruktur jalan yang memang umum ditemukan saat reses.

"Kebutuhan akan air bersih juga diharapkan, karena air sungai hanya bisa dimanfaatkan untuk mandi dan cuci, paling tidak jika ada sumur bor," katanya.

Untuk itulah hasil reses berupa laporan tersebut nantinya akan disampaikan dalam rapat paripurna kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti.

"Sehingga nantinya bisa diakomodir keinginan masyarakat, terutama yang prioritas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru