Pembobol Brankas SMAN 1 Pangkalan Lada Ditangkap

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 Maret 2019 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - US (39 tahun) ditangkap anggota Polres Kotawaringin Barat (Kobar) karena melakukan pencurian, Kamis (14/3/2019) sekitar pukul 01.00 WIB.

Dia ditangkap karena membongkar dan menggondol isi brankas milik SMAN 1 Pangkalan Lada 28 Februari 2019. Tersangka merupakan warga Desa Gondang RT 5 RW 3, Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur.

Kapolsek Pangkalan Lada Iptu Waris Waluyo kepada www.borneonews.co.id menjelaskan kasus pembongkaran brankas itu bermula saat penjaga sekolah Heri Santoso melihat brankas yang terletak di ruang wakil kepala sekolah sudah dalam kondisi rusak dan terbuka.

Si penjaga sekolah langsung menghubungi kepala sekolah, Mardo dan menceritakan apa yang dilihatnya.

"Saat brankas dilakukan pengecekan oleh kepala sekolah, kemudian diketahui ada beberapa barang yang hilangg. Di antaranya uang Rp20 juta dan dua unit telepon seluler," jelasnya.

Pagi harinya kepala sekolah langsung mendatangi Polsek Pangkalan Lada untuk membuat laporan.

"Setelah kita melakukan olah TKP, memeriksa para saksi dan melakukan penyelidikan, akhirnya kita berhasil mengantongi satu nama yang dicurigai," jelasnya.

Setelah bukti yang diperoleh di lapangan semakin kuat mengarah kepada tersangka, barulah Kapolsek Pangkalan Lada bersama Unit Reskrim melakukan penangkapan pada tersangka.

"Tersangka kita tangkap disebuah rumah di Desa Pandu Senjaya. Saat ini tersangka sudah ditahan di Polsek Pangkalan Lada. Mengenai cara dan modus tersangka beraksi saat ini masih dilakukan pendalaman oleh penyidik," tandasnya. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru