Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Haji Katingan Dicek Kesehatan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Maret 2019 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Puluhan calon haji asal Kabupaten Katingan harus mengikuti cek kesehatan sebelum diberangkatkan menuju Tanah Suci Makkah.

Menurut Taufikurahman, koordinator jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Katingan 2019, sebelum diberangkatkan menuju Tanah Suci Makkah, mereka wajib cek kesehatan dan kebugaran pada dinas kesehatan.

Demikian disampaikan Taufikurahman saat pembukaan pembekalan puluhan calon haji di aula Kemenang Jalan Soekarno-Hatta, Kamis (14/3/2019).

Menurutnya tes kesehatan ini ada dua tahap. Pertama tes kesehatan yang sudah dilakukan dua bulan yang lalu yaitu pada Januari 2019 dan tahap kedua tes kesehatan yang dilakukan pada hari ini yaitu tes kesehatan kebugaran.

“Tujuannya agar semua calon haji yang akan diberangkatkan nanti bukan hanya mampu dari sisi material saja, tapi juga mampu pula dari sisi kesehatan jasmani dan rohaninya,” jelasnya.

Dia mengatakan jika ada calon jamaah haji saat dilakukan cek kesehatan mengidap penyakit gagal ginjal atau penyakit paru dan atau penyakit parah lainnya, maka yang bersangkutan untuk sementara ditunda dulu keberangkatannya.

Namun jika hanya lumpuh dan bisa dibawa dengan kursi roda, tapi tidak mengidap penyakit parah, maka yang bersangkutan bisa diberangkatkan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru