Korban Kebakaran di Desa Palanggan Mulai Dapat Bantuan

  • Oleh Naco
  • 14 Maret 2019 - 22:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Desa Palangan, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur yang menjadi korban kebakaran mulai mendapatkan bantuan.

"Untuk bantuan sudah ada dari sejumlah pihak, kepada warga saya yang jadi korban kebakaran," kata Anastasius Delik, Kamis (14/3/2019).

Kebakaran di Desa Palangan menghanguskan 4 rumah warga tepatnya di RT 1 RW 1, pada Rabu (13/3/2019) sekitar pukul 00.00 Wib milik Ani, Bertonus, Mekar dan Liye. Empat rumah itu ditempati 7 kepala keluarga.

Bantuan itu menurut Delik dari anggota DPRD Kotim dan Dinas Sosial Kotim. Sementara Jumat (15/3/2019) rencananya bantuan akan kembali diserahkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kotim.

Bantuan itu berupa bahan kebutuhan pokok seperti minyak, telur, beras, mie instans dan dan kebutuhan lainnya yang sangat membantu warga korban kebakaran.

"Semoga bantuan ini membantu saudara kita yang lagi tertimpa musibah, atas nama pemerintah desa Palangan kami mengucapka banyak terima kasih," tukasnya.

Delik berharap wargannya bisa tabah menghadapi cobaan itu. "Tidak semua orang menghendakinya. Semoga ada hikmahnya, dan semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi," tegasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru