Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua MTs di Sukamara Siap Ujian Nasional Berbasis Komputer

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Maret 2019 - 07:48 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak lima sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Sukamara siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Tahun ini seluruh MTs d iwilayah kita sudah laksankan UNBK," ucap Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Sukamara Ilham Massora, Kamis (14/3/2019)

Kelima sekolah tersebut adalah  MTsN 1 Sukamara, MTsN 2 Sukamara di Pantai Lunci, MTs An Nur Balai Riam, MTs Darul Ulum Desa Sungai Tabuk, MTs Raudatul Ulum Desa Cabang Barat.

"Sementara untuk MTs Darul Ulum dan Raudatul Ulum pelaksanaan UNBK nya masih menumpang di SMAN 1 Pantai Lunci," ujar Ilham.

Ilham menambahkan, tingkat MTs ada 145 siswa yang akan mengikuti ujian nasional, yakni sebanyak 68 siswa laki-laki dan sebanyak 77 orang siswa perempuan.

Ilham berharap agar kedepannya seluruh sekolah yang ada di Sukamara nantinya bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

"Mudah-mudahan semua sekolah nantinya bisa UNBK, tahun ini juga akan berupaya menambah sarana prasarananya yang ada untuk sekolah-sekolah tersebut," ucap Ilham Massora. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru