Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karya Bakti TNI Buka Keterisolasian Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 15 Maret 2019 - 08:38 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pj Sekda Barito Selatan Syahrani menyebutkan, Karya Bakti Tentara Nasional Indonesia (TNI) membuka keterisolasian, baik fisik, maupun non fisik di kabupaten tersebut. 

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi inspektur upacara pada pembukaan Karya Bhakti TNI yang berlangsung, di Desa Patas I, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Kamis (14/3/2019). 

Ia mengatakan, Karya Bhakti yang dilaksanakan TNI ini juga turut membantu mewujudkan visi misi Barito Selatan mantap. 

“Kita berterima kasih dengan kehadiran TNI melalui karya bhakti untuk membuka berbagai keterisolasian yang masih ada di daerah kabupaten ini,” kata Syahrani. 

Menurutnya, karya bhakti ini juga mengingatkan, dan menyadarkan semua bahwa berbagai program, dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan menuntut adanya kerjasama seluruh elemen. 

Karena lanjut dia, sifat dari karya bhakti ini dilaksanakan melalui prinsip gotong royong, dan kemanunggalan. Semua berbaur menjadi satu untuk bersama melaksanakan program kegiatan pembangunan yang telah direncanakan. 

Dirinya meyakini dengan sepenuh hati bahwa dengan kegotongroyongan, dan kemanunggalan, maka akan mendatangkan kemudahan bagi untuk melaksanakan berbagai bhakti, dan karya bagi bangsa, negara, dan daerah. 

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya meminta kepada jajaran pemerintah kabupaten sampai dengan tingkat desa agar menyukseskan karya bhakti Kodim 1012 Buntok tahun 2019 ini. 

"Mari kita bangun desa yang lebih maju, dengan masyarakatnya yang lebih sejahtera, serta infrastruktur kehidupan yang lebih komplit," ucap dia. 

Dengan lanjut dia, terwujudnya Barito Selatan yang lebih maju, dan sejahtera secara merata, dengan berlandaskan iman, dan takwa. 

Berita Terbaru