Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danrem 102 Pjg Sebut Karya Bakti tni Percepat Pembangunan

  • Oleh Uriutu
  • 15 Maret 2019 - 08:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal menyebutkan Karya Bakti TNI bertujuan mempercepat pembangunan. 

"Karena kegiatan ini diutamakan membangun akses infrastruktur jalan," kata Saiful Rizal saat menghadiri pembukaan Karya Bakti TNI di Desa Patas, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Kamis (14/3/2019). 

Ia mengatakan, pihaknya meyakini dengan percepatan penyiapan akses terutama infrastruktur jalan akan membangkitkan daya tarik minat investor dalam membantu pembangunan di daerah ini. 

Untuk pelaksanaan kegiatan ini, lanjut dia, standartnya selama tiga bulan, namun dengan sinergitas semua stake holder yang ada, sasaran fisiknya akan selesai dalam waktu 1 hingga 1,5 bulan. 

Ditempat yang sama, Kabid Bina Marga DPUPR Barsel, Ita Minarni mengatakan kegiatan Karya Bakti TNI ini membangun jalan dari Dusun Luwir Desa Muara Singan menuju Desa Bintang Ara, Kecamatan GBA sepanjang 2 kilometer. 

"Untuk anggaran tahun pertama kegiatan karya bhakti ini sebesar Rp 1 miliar,” ucap dia. 

Kenapa lanjut dia, pihaknya memilih karya bhakti, karena lebih menguntungkan serta hemat biaya, pekerjaannya cepat, dan bisa dipertanggungjawabkan. 

Kalau dengan karya bhakti ini, medan yang sulit pun akan lebih mudah diatasi dibandingkan menggunakan pihak ketiga. 

Ia menambahkan, pada APBD-P2019 ini juga akan mengusulkan anggaran untuk karya bhakti sebesar Rp 2 miliar, dan sudah dibicarakan dengan Danrem. 

"Hal ini sebagai salah satu upaya mempercepat pembangunan, dan anggaran tersebut direncanakan menembuskan jalan Mangkusari menuju Kaladan," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru