Pemprov Kalteng Sudah Bangun Sarana Pendidikan Ini Dalam 3 Tahun Terakhir

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 15 Maret 2019 - 09:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam upaya meningkatkan dan menunjang mutu pendidikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam tiga tahun terakhir telah membangun sejumlah sarana dan prasarana bidang tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan provinsi Kalteng Slamet Winaryo menyebut, selama kepemimpinan Gubernur Sugianto Sabran, kualitas pendidikan semakin membaik.

"Selain mengangkat ribuan guru honorer, Pemprov Kalteng di bawah kepemimpinan Bapak Sugianto juga telah banyak membangun sarana dan prasarana agar anak-anak semakin bersemangat dalam belajar," ujarnya, Jumat (15/3/2019).

Slamet menerangkan, selama 3 tahun terakhir Pemprov Kalteng telah membangun 5 unit sekolah baru, membangun 1 unit SMK unggulan, membangun ruang baru SMA sebanyak 108 unit, membangun ruang kelas baru SMA sebanyak 40 unit, membangun laboratorium IPA 65 unit.

"Selain itu, juga ada pembangunan perpustakaan beserta isinya 17 unit, ruang praktek SMA 92 unit serta merehab ruang kelas sebanyak 31 unit," lanjutnya.

Untuk menunjang kesuksesan UNBK, Pemprov Kalteng juga mengganggarkan dana sebanyak Rp 25 miliar untuk pengadaan komputer.

"Ada 2016 unit komputer selama kurun waktu dua tahun ini," imbuhnya. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru