Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Cara KPU Seruyan Gaet Pemilih Pemula

  • 15 Maret 2019 - 09:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan terus menyosialisasikan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan diselenggarakan 17 April 2019 mendatang. Ini juga salah satu upaya menggaet pemilih pemula.

Menurut Ketua KPU Seruyan Agus Sukron Ma'mun, pihaknya terus menyosialisasikan pentingnya menggunakan hak pilih termasuk bagi pemilih pemula atau milenial.

Ia menilai, peranan pemilih pemula dalam menggunakan hak pilihnya sangat menentukan suksesnya pesta demokrasi nantinya dalam menentukan pilihan para pemimpin mereka, baik presiden/wakil presiden, DPR, DPD, maupun DPRD provinsi/kabupaten.

Agus juga menilai ada kecenderungan pemilih pemula aktif di media sosial di mana kaum milenial bisa turut aktif mempromosikan informasi- informasi terkait pemilu.

"Dalam upaya suksesnya pemilu nanti kami juga sudah mendatangi sekolah sekolah di Seruyan menyosialisasikan, semoga kaum milenial bersemangat turut serta memberikan hak pilih,"  ujarnya, Jumat (15/3/2019).

Ketua KPU berharap pemilu nanti bisa berjalan sukses dan damai sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas. (FARIZAN/B-5)

Berita Terbaru