Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Katingan Besok Gelar Diskusi Publik Tahapan Pemilu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Maret 2019 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Katingan bakal mengadakan diskusi publik bersama sejumlah pihak terkait tahapan pemilu, Sabtu (16/3/2019).

Rencananya acara diskusi ini digelar di Cafe Nowella Kasongan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Katingan, Yosafat E Kawung, Jumat (15/3/2019) menuturkan, selain wartawan/awak media, pihaknya bakal mengundang organisasi masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda untuk berhadir dalam acara itu.

"Acaranya pertama menjalinm silaturahmi dan membangun kerjasama antarlembaga, salah satunya terkait tahapan pemilu yang sebentar lagi memasuki pemasangan iklan di media sosial atau elektronik maupun media massa," kata Ketua Bawasllu Katingan Yosafat.

Menurutnya, mengapa rekan-rekan media diajak untuk berhadir dalam diskusi besok, karena tahapan kampanye melalui media baik cetak, elektronik maupun media ssosial sudah mepet.

"Karena tahapan kampanye dalam hal ini iklan di media sosial, elektronik maupun media masa sebentar lagi bisa dilaksanakan," katanya.

Yosafat mengatakan, pihaknya mendatangkan nara sumber dari Bawaslu Kalteng atas nama Siti Waidah divisi pencegahan dan hubungan antarlembaga (PHL). Kemudian pihak Bawaslu Kabupaten Katingan dan perwakilan wartawan.

"Undangannya sekitar 60-an, mudah-mudahan terpunuhi. Dan inti dari kegiatan besok itu khususnya buat OMS, kita minta pengawasan maupun partisipatif mereka untuk ikut juga melakukan pengawasan di pemilu 17 April 2019," imbuh Yosafat. (ABDUl GOFUR/B-5)

Berita Terbaru