Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Resmi Ditutup

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Maret 2019 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas 2019 yang diselenggarakan selama empat hari, 11-14 Maret 2019 resmi ditutup.

Penutupan acara dilakukan Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas Tatang Lesmana dirangkai dengan penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba.

Adapun peserta yang mendapat juara pertama dari setiap cabang lomba diantaranya Tari Tradisional, Karungut, dan Lawang Sekepeng akan mewakili Kabupaten Kapuas dalam Festival Budaya Isen Mulang Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, yang dipusatkan di Kabupaten Murung Raya pada bulan Mei yang akan datang.

Kepala Dispora Kapuas Tatang Lesmana menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta atas partisipasi dalam kompetisi yang dilaksanakan.

“Memang harus ada yang menang dan juga yang kalah, tetapi saya anggap kalian semua adalah pemenangnya, sebab tidak semua orang yang pandai menjadi pelaku seni seperti kalian,” ucap Tatang, Jumat (15/3/2019).

Kepada pemenang, ia mengucapkan selamat atas ketekunan dan kerja keras dalam latihan selama ini sehingga membuahkan hasil, dengan harapan agar keberhasilan yang telah dicapai tidak membuat tinggi hati dan lupa diri.

"Justru keberhasilan yang diraih akan membawa semua semakin menyadari bahwa setiap orang masih mengemban tanggung jawab untuk menjadi duta-duta seni dan budaya Kabupaten Kapuas pada event di tingkat provinsi atau tingkat nasional," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru