Korban Kebakaran Mengalami Luka Bakar di Palangan Mulai Membaik

  • Oleh Naco
  • 15 Maret 2019 - 13:04 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mekar, korban kebakaran di Desa Palangan, Kecamatan Kota Besi, Kotawaringin Timur yang mengalami luka bakar kini kondisinya berangsur membaik.

"Ibu Mekar yang mengalami luka bakar kondisinya sudah mulai membaik. Namun demikian rasa trauma itu pastilah ada," kata Kepala Desa setempat Anastasius Delik, Jumat (15/3/2019).

Sejauh ini, lanjut Delik, korban sudah mendapatkan perawatan medis. Mekar mengalami luka bakar di lengan kanannya setelah nekat menerobos kobaran api yang membakar rumahnya ketika menyelamatkan anaknya yang sempat terjebak di dalam rumahnya pada Rabu (13/3/2019) sekitar pukul 00.00 WIB itu.

Sementara ini, kata dia, korban lainnya masih ditampung di rumah warga lainnya. Sedikitnya ada 37 jiwa yang saat ini jadi fokus perhatian pemerintah desa setempat untuk segera ditangani dengan baik pascaterbakarnya 4 rumah warga tersebut.

Selain itu, kata Delik, korban kebakaran mulai mendapatkan bantuan baik itu dari pemerintah daerah dan juga dari kalangan legislator DPRD Kotim.

"Untuk bantuan sudah mengalir sejak Kamis (14/3/2019) siang, ada dari anggota DPRD Kotim serta dari pemerintah daerah yang disampaikan melalui instansi terkait lainnya berupa bahan kebutuhan pokok, alat masak, terpal, selimut, tikar serta pakaian sekolah," pungkasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru