Pelipatan Surat Suara Pemilu 2019 di Kotim Hampir Rampung

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Maret 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelipatan surat suara pemilihan umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hampir rampung. Terutama surat suara DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten, dan DPD sudah selesai. 

"Saat ini sudah hampir rampung, kemungkinan besar sore nanti sudah selesai semuanya," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim Siti Fathonah, Jumat (15/3/2019). 

Pelipatan surat suara tersebut sudah selesai sesuai dengan target yang ditetapkan pihak KPU selama sepekan. Namun hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan berapa total jumlah surat suara yang rusak, karena nanti akan dihitung kembali. 

"Jumlah surat suara rusak belum bisa kami pastikan berapa, karena saat ini pelipatan juga masih berjalan," kata Fathonah. 

Nantinya jumlah surat suara yang rusak tersebut akan dilaporkan kepada pihak KPU pusat agar ada kebijakan terkait pergantian. Sehingga nsntinya tidak ada kekurangan surat suara saat pelaksanaan digelar. 

"Setelah pelipatan nanti, kami akan langsung memasukkan surat suara ke dalam kotak setiap masing-masing TPS," ungkap Fathonah. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru