Kondisi Pasar Patanak Penuh Sampah Berserakan

  • Oleh James Donny
  • 15 Maret 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Kondisi Pasar Patanak penuh sampah berserakan serta bau kencing. Itu menjadi pemandangan dan aroma yang ditemui Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo saat memimpin Jumat Bersih di Pasar Patanak Pulang Pisau, (15/3/2019). 

Sejumlah lapak yang ada di Pasar Patanak Pulang Pisau tampak tidak dimanfaatkan, hanya menjadi tumpukan bermacam-macam sampah. 

Aroma tidak sedap tercium di lokasi itu,  padahal sangat berdekatan dengan pedagang yang menjual makanan. 

Melihat hal itu,  Bupati menyampaikan keprihatinannya karena lokasi lapak pasar yang ditemuinya tersebut tidak dirawat dengan baik. Edy pun langsung memanggil pengurus pasar, Kepala Dinas Penrindagkop dan sejumlah kepala dinas terkait lainnya. 

Edy mengatakan, masalah kebersihan bukan hanya menjadi perhatian pemerintah saja.  "Dengan dicanangkan Hari Peduli Sampah 2019, masalah sampah berpulang lagi ke masyarakat khususnya lagi untuk pengguna pasar," kata Edy. 

Harapannya dengan dicanangkan hari peduli sampah tersebut masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan. "Seperti yang di pasar tadi sampah dibuang sembarangan," imbuhnya. 

Harapannya masyarakat agar peduli terhadap masalah sampah,  karena hanya dengan dukungan masyarakat, masalah kebersihan ini bisa diwujudkan dengan baik dan maksimal. (JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru