Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diajak Gemar Membaca Al Quran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Maret 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) digelar. Salah satu tujuannya, untuk mengajak masyarakat agar lebih gemar membaca Al Quran. 

"Melalui kegiatan ini, kami harapkan dapat mengunggah masyarakat lebih gemar membaca Al Quran dengan benar dan dan memahaminya dengan baik," kata Ketua LPTQ Baamang, Agus Mulyadi, Jumat (15/3/2019). 

Dia mengatakan, Al Quran merupakan petunjuk hak dan agung. Karena mampu menggetarkan jiwa pendengar dan pembacanya. Dan juga bisa membawa diri manusia takjub akan kebesaran Allah SWT. 

Alquran juga dapat menjadi pedoman untuk menjalani kehidupan di dunia. Bisa membawa diri manusia menajdi lebih unggul, taqwa, jujur, semangat dan cerdas dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 

"Mudah-mudahan dengan adanya MTQ ini makin banyak masyarakat yang sadar betapa indah dan pentingnya membaca Al Quran dengan baik dan dipahami dengan cermat," ungkap Agus. 

MTQ Kecamatan Baamang akan dilaksanakan sejak 15 - 18 Maret 2019, di Panti Asuhan Anida Qolbu, Jalan Jaya Wijaya IV. Adapun pesertanya dari sejumlah instansi, sekolah, organisasi pemerintah, dan umum. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru