Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengembang Agrowisata Penting Untuk Kemajuan Desa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Maret 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengembangan agrowisata dinilai sangat baik untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat desa. Seperti peningkatan taraf hidup warga sekitar. 

"Pengembangan agrowisata bisa dijadikan salah satu upaya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat desa. Dan juga akan berdampak positif bagi daerah," kata Kepala Dinas Pertanian Kotim, I Made Dikantara, Jumat (15/3/2019). 

Dia mengatakan, terkait agrowisata, banyak potensi yang bisa dikembangkan, terutama di sektor pertanian. Dan itu bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Apalagi hasil pertaniannya memiliki keunggulan dibandingkan daerah lain. 

"Itu yang harus digali, karena pertanian juga bisa menjadi daya tarik wisata," kata Made. 

Ada beberapa desa yang saat ini cukup baik dan berpotensi bisa mengembangkan agrowisata. Salah satunya Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Mayoritas warga desa tersebut bekerja sebagai petani. Sehingga sangat banyak hasil pertanian yang bagus, dan sanggup bersaing dalam pemasaran. 

Selain itu, tata desa juga sangat baik, dan infrastruktur yang ada juga maju. Apalagi wilayahnya dekat dengan kota. Sehingga sangat potensial untuk pengembangan Desa Dgrowisata. 

"Dengan adanya desa agrowisata, maka akan membantu program pemerintah daerah untuk menjadikan Kotim sebagai tujuan wisata," pungkas Made. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru