Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Penyebab Berat Badan Titi Wati Cuma Turun 4 Kilogram 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 Maret 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Direktur RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, Theodorus Sapta Atmadja mengatakan, idealnya berat badan Titi Wati turun 10 kilogram dalam satu bulan.

Penimbangan pertama atau satu bulan pascaoperasi bariatrik sudah berhasil mendekati ideal yakni turun 9 kilogram. Tapi pada penimbangan kedua atau dua bulan pascaoperasi, hanya turun 4 kilogram.

"Idealnya setiap bulan berkurang 10 kilo. Namun kita nggak usah mengucilkan dia, karena namanya usaha tentu kita harus memberikan motivasi," kata Theodorus usai penimbangan berat badan Titi Wati, Jumat (15/3/2019).

Ternyata, salah satu penyebab lambatnya berat badan Titi Wati turun yakni kurang menjaga asupan makanan. 

"Setelah kita lakukan wawancara tadi, yang bersangkutan masih curi-curi makan makanan tambahan yang tidak dianjurkan kami," ungkapnya.

"Jadi dia memakan kerupuk selama seminggu, dua bungkus sehari. Kemudian sehari juga makan ikan asin. Itu yang ketahuan oleh kita," imbuhnya.

Kendati demikian, Theo menyebut memakluminya. "Mungkin dia bosan dengan menu yang dianjurkan. Tapi kita tetap memberikan motivasi supaya terus memakan makanan yang dianjurkan kami," tuturnya.

Untuk diketahui, penimbangan kedua pascadua bulan operasi bariatrik yakni berlangsung di tempat tinggal Titi, Jalan G Obos XXV siang tadi.

Hasilnya, berat badan Titi Wati kini 207 atau turun 4 kilogram dibanding hasil timbangan pertama atau sebulan pascaoperasi. Sebelum dioperasi, Titi Wati memiliki berat badan 220 kilogram. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru