Polisi Imbau Hati-hati Saat Berkendara

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 Maret 2019 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aparat Polres Palangka Raya mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara. Hal ini untuk menghindari ancaman terjadinya peristiwa kecelakaan lalu lintas.

"Tetap hati-hati ketika berkendara dan kurangi kecepatan," pesan Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Anang Hardyanto melalui Kanit Laka Aiptu Tri Marsono, Jumat (15/3/2019).

Peristiwa kecelakaan lalu lintas terbaru yakni terjadi di Jalan Rajawali tepatnya depan Puskesmas Kayon pada pagi tadi.

Insiden itu merenggut nyawa ibu paruh baya berinisial Sum. Perempuan 55 tahun itu menghembuskan napas terakhir di RSUD dr Doris Sylvanus.

Peristiwa bermula setelah korban bersama anaknya, KZF (19) selesai belanja di Pasar Besar lalu bermaksud pulang ke rumah.

Sesampai di depan Puskesmas Kayon, KZF yang mengemudi motor Beat menabrak jalan berlubang di kawasan setempat. 

Tak pelak, korban terlempar hingga bagian kepala yang tidak dilindungi helm membentur aspal. Akibat kejadian itu, ibu KZF meninggal dunia. 

Di sisi lain, polisi juga mengimbau masyarakat untuk selalu mentaati aturan berlalu lintas, termasuk pengaturan traffic light. 

Sebab, beberapa hari lalu ada kejadian tabrakan yang disebabkan salah satunya melanggar traffic light. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru