Tim Doris Sylvanus Konsentrasi Turunkan Berat Badan Titi Wati 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 Maret 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim medis dari RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya saat ini sedang konsentrasi menurunkan berat badan Titi Wati. 

Salah satu upayanya yakni dengan memberikan motivasi, memantau perkembangan dan berharap Titi Wati mengonsumsi makanan yang dianjurkan.

"Sekarang kita konsentrasi untuk penurunan berat badan. Kemarin, saya juga memberikan barbel buat beliau untuk latihan," kata Wakil Direktur RSUD dr Doris Sylvanus, Theodorus Sapta Atmadja, Jumat (15/3/2019).

Menurut Theo, barbel yang diberikan itu untuk melatih otot tangan dari Titi Wati. Sebab, Titi Wati belum bisa bergerak sepenuhnya dalam berolahraga.

Selain melatih otot, dengan latihan mengangkat barbel juga dapat memecahkan lemak yang ada sehingga penurunan berat badan nantinya diharapkan bisa lebih signifikan. 

Titi Wati telah menjalani timbangan berat badan, dua bulan pascaoperasi bariatrik. Proses penimbangan yang berlangsung siang tadi itu dibantu tim Tagana Kalteng.

Hasilnya, berat badan Titi Wati kini 207 kilogram atau menurun 4 kilo gram dibanding penimbangan pertama bulan lalu, yakni seberat 211 kilo gram. Sebelum operasi bariatrik, Titi Wati memiliki berat badan 220 kilogram. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru