Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Spesialis MOGE, Hitungan Detik Buat Curi Motor

  • 15 Maret 2019 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Per, pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) merupakan spesialis pencuri motor gede (moge).

Hanya butuh hitungan detik, pelaku berhasil menggondol motor milik korban. Fakta ini diungkapkan Kapolsek Pahandut AKP Sony Anugrah saat press release penangkapan pelaku, Jumat (15/3/2019).

"Pelaku ini spesialis motor gede, karena mereka sudah tahu kisaran harganya jika dijual dipasaran," ujarnya.

Dia menambahkan jika para pelaku ini hanya membutuhkan waktu kisaran lima detik saja untuk mampu membobol lubang kunci motor, sehingga motor bisa menyala, lalu para pelaku ini kabur dengan membawa motor hasil curiannya.

"Pelaku tidak butuh waktu lama untuk bobol ini. Hanya beberapa detik saja, motor korban hilang. Jadi peran masyarakat untuk menjaga keamanan di lingkungan juga harus turut ditingkatkan," tambahnya.

Terakhir pelaku melakukan aksinya di Jalan Jati perumahan Kali Kuning (13/3/2019) dan berhasil menggondol dua unit moge R15.

Pelaku sebelum dibawa ke Polsek Pahandut terlebih dulu tertangkap oleh anggota Polsek Banjarmasin Utara atas bantuan dari informasi masyarakat pada hari yang sama. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru