Disbudpar Kotim Diminta Kerjasama dengan Pihak Ketiga Untuk Mengemas Kegiatan Pariwisata

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Maret 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotawaringin Timur (Kotim), diminta memerbanyak kerjasama dengan pihak ketiga seperti event organizer (EO), untuk mengemas kegiatan pariwisata yang akan dilaksanakan di daerah ini.

"Saya minta kepada Disbudpar lebih banyak kerjasama dengan EO untuk kegiatan pariwisata," kata Bupati Kotim, Supian Hadi, Jumat (15/3/2019). 

Kerjasama tersebut bertujuan agar even yang digelar bisa lebih meriah dan menarik minat wisatawan untuk menyaksikan. Sehingga program pemerintah daerah menjadikan Kotim tujuan wisata bisa tercapai. 

"Dinas tidak akan mampu kalau hanya bekerja sendirian untuk membuat sebuah even agar lebih meriah. Jadi harus ada kerjasama dengan EO," kata Supian Hadi. 

Dia menilai, saat ini kegiatan pariwisata yang dilaksanakan disbudpar sudah baik. Namun harus dikembangkan lagi.

"Jangan sampai wisatawan yang datang malah kecewa dengan kegiatan pariwisata di Kotim, karena suguhan yang tidak menarik," tegas Supian Hadi. 

Dia menekankan pentingnya suguhan pariwisata di Kotim untuk dikemas lebih menarik. Sehingga ada dampak positif terhadap daerah. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru