RSUD Doris Sylvanus Bakal Tingkatkan Pengamanan Pasca Kasus Pencurian

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 Maret 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus Palangka Raya bakal meningkat pengamanan mencegah terjadinya aksi pencurian. 

Langkah ini menyusul peristiwa pencurian yang pelakunya telah ditangkap pada Jumat (15/3/2019). Pelaku berinisial NS (28). 

"Memang benar terjadi pencurian di rumah sakit dan pelakunya sudah diamankan di Polres," kata Wakil Direktur RSUD dr Doris Sylvanus, Theodorus Sapta Atmadja, Jumat (15/3/2019). 

Saat ini ada sekitar 34 petugas keamanan di rumah sakit tersebut. Meski masih kurang, pihaknya akan memberdayakan yang ada dalam meningkatkan pengamanan dan pengawasan.

Di sisi lain juga akan memperkuat pengawasan melalui Closed Circuit Television (CCTV) yang nantinya disebar disejumlah titik.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Palangka Raya AKP Harman Subarkah mengatakan bahwa pihaknya sudah mengamankan pelakunya. 

"Modusnya dia beraksi dini hari kemudian mengambil tas kelurga pasien. Pengakuannya baru sekali melakukan," ucapnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru