Olimpiade Sains Nasional Sukamara Tingkatkan Mutu Pendidikan

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Maret 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara bertujuan meningkatkan mutu pendidikan daerah.

"Khususnya bidang sains yang berasaskan pendidikan karakter meliputi religius, integritas, nasionalisme, mandiri, dan gotong-royong," kata Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Dikub Sukamara, Alnahori, Jumat (15/3/2019)

Dia mengatakan, OSN juga untuk memotivasi sekolah agar berperan aktif dalam memfasilitasi peserta didik untuk meningkatkan prestasi dalam bidang sains.

Sementara, Kepala Dinas Dikbud Sukamara Ilham Massora mengatakan kegiatan tersebut bertujuan mencari pelajar berprestasi untuk mewakili Kabupaten Sukamara dalam lomba OSN tingkat provinsi, juga membina anak didik yang memiliki minat dan bakat akademis serta non akademis.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring siswa yang berprestasi. Nantinya pemenang akan mewakili Sukamara pada lomba OSN tingkat Provinsi Kalimantan Tengah," kata Ilham.

OSN juga sebagai upaya menumbuhkan peserta didik untuk berfikir kritis, sistematis, kreatif, inovatif, dan produktif sebagai bekal dalam kehidupan. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru