Polres Barito Utara Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota

  • Oleh Ramadani
  • 15 Maret 2019 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Polres Barito Utara menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispakota) Pemilihan Legislatif dan Presiden 2019.

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor bupati Barito Utara, Jumat (15/3/2019), itu melibatkan anggota Kodim 10133/Muara Teweh, Satpol PP, Damkar, Dinas Kesehatan, serta instansi lainnya.

Hadir menyaksikan jalannya simulasi Wadansat Brimob Polda Kalimantan Tengah AKBP Wahyu Widiarso Suprapto, Bupati Barito Utara Nadalsyah, Dandim 1013/Muara Teweh Letkon Inf Yusan Riawan, unsur forkopimda, dan lainnya.

AKBP Wahyu Widiarso Suprapto dalam kesempatan itu, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh personel yang terlibat dalam simulasi Sispamkota Pemilu 2019.

“Ini merupakan rangkaian kedua di mana sebelumnya sudah dilakukan simulasi Tactical Floor Game (TFG),” katanya.

Dilihat secara langsung, kata dia, rangkaian dan pergerakan para personel pengamanan sudah bagus. Bahkan ada tambahan yang sangat unik dan mempercantik simulasi. Selain itu, ada terobosan yang dilakukan Kapolres Barito Utara sehingga simulasi berjalan cukup bagus.

“Memang ada sedikit kekurangan. Namun hal itu nantinya dapat disempurnakan. Yang jelas dari simulasi ini sudah terlihat bagus untuk pengamanan pemilu 2019,” ungkapnya.

Dari simulasi itu diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada petugas TNI , Polri, dan didukung pemkab bahwa tugas yang dilaksanakan serta tantangan yang begitu hebat dapat tanggulangi.

“Ini tentu saja dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat. Karena biasanya simulasi ini memang betul-betul bersifat massa,” pungkasnya.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru