Ini Alasan Per Nekat Maling Lagi

  • Oleh Agus Priyono
  • 15 Maret 2019 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya– Pernah merasakan tinggal di penjara, tidak lantas membuat Per kapok untuk melakukan aksi pencurian. Dengan berbadai alasan, Per nekat jadi residivis kambuhan.

Kapolsek Pahandut AKP Sony Anugrah mengatakan, uang yang didapat oleh Per, sebagian digunakan untuk memenuhi keperluan sehari-hari. Sisanya dibuat foya-foya bersama teman dan komplotannya.

“Uangnya dia gunakan untuk keperluan sehari-hari. Kemudian sisanya itu dia pakai untuk foya-foya bersama teman-teman atau komplotannya, karena uang yang didapat dari curi motor ini selain mudah, juga banyak,” ujar Sony, Jumat (15/3/2019).

Kapolsek menambahkan, komplotan pelaku curanmor ini memang sudah menargetkan Palangka Raya menjadi lokasi operasi. Lantaran kondisi yang memungkinkan, juga kurangnya kewaspadaan dari warganya.

“Alasan komplotan curanmor ini melakukan aksinya di Palangka Raya adalah, karena Palangka ini sasaran yang empuk, kemudian kurangnya kewaspadaan masyarakat. Jadi para pelaku tindak kejahatan ini semakin bersemangat karena masyarakatnya juga yang kurang waspada,” ujarnya. (AGUS PRIYONO/B-3)

Berita Terbaru