Kapolsek Pahandut Imbau Masyarakat selalu Waspada

  • Oleh Agus Priyono
  • 15 Maret 2019 - 21:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya– Aksi pencurian kendaraan bermotor di Kota Palangka Raya tidak hanya sekali, dua kali terjadi. Sudah banyak warga Palangka Raya menjadi korban tindak kejahatan tersebut.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Pahandut AKP Sony Risky Anugrah mengimbau masyarakat Kota Palangka Raya supaya lebih waspada dan meningkatkan keamanan rumah juga lingkungan sekitar.

“Masyarakat harus lebih waspada lagi. Keamanan rumah mapun lingkungan juga ditingkatkan. Ini bukan hanya untuk curanmor seperti yang sekarang terjadi, melainkan untuk kejahatan lain seperti curat atau curas,” ujar AKP Sony, Jumat (15/3/2019).

Kapolsek  menambahkan, bila kemamanan lingkungan masyarakat semakin meningkat, tentu peluang terjadinya tindak kejahatan akan menyempit.

“Seperti yang kita tahu jika daerah perkotaan itu rawan akan tindak kejahatanm tapi dengan tingkat keamanan dan kewaspadaan masyarakatnya meningkat, maka peluang untuk terjadinya tidak kejahatan juga semakin kecil,” tambah AKP Sony.

Diberitakan sebelumnya, anggota Polsek Pahandut baru saja mengamankan seorang pelaku dari komplotan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di Jalan Jati, Perumahan Kali Kuning, Pahandut, Palangka Raya. Pelaku bernama Perdiansyah dengan barang bukti dua unit sepeda motor. (AGUS PRIYONO/B-3)

Berita Terbaru