Disporapar Sukamara Targetkan Wisata Pantai Nyaman dan Layak Dikunjungi Tahun ini

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Maret 2019 - 09:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara -  Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara menargetkan wisata pantai yang ada di Bumi Gawi Barinjam tahun ini sudah nyaman dan layak untuk dikunjungi.

"Harapan saya di akhir 2019 ini semuanya sudah nyaman dan layak dikunjungi, tetapi ini belum sepenuhnya selesai," ucap Kepala Dinas Porapar Sukamara Karyono, Sabtu (16/3/2019)

Menurut Kayono, saat ini pihaknya masih fokus untuk mengembangkan wisata yang ada di wilayah pesisir pantai. Apabila wisata pantai telah berkembang baik dengan ditunjang fasilitas yang memadai, maka pihaknya akan kembali mengembangkan wisata yang ada di wilayah darat.

"Untuk tahun ini Pantai Anugrah dana yang dikucurkan sekitar Rp1,5 miliar, Tanjung Nipah Rp2,6 miliar, termasuk Pantai Citra juga mendapat anggaran untuk membahas fasilitas yang ada," terangnya.

Karyono menambahkan, untuk Pantai Anugrah ada sebanyak 7 paket pekerjaan yang akan dilakukan tahun ini, di antaranya adalah kelanjutan pembangunan pagar pembatas, tempat parkir, penerangan, kelanjutan pembuatan mushola dan beberapa fasilitas lainnya.

"Begitu juga dengan Tanjung Nipah ada 7 paket pekerjaan juga yang dilakukan di sana," ujar Karyono. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru