Arton: Masyarakat Harus Berperan Aktif Sukseskan Pemilu

  • Oleh Epra Sentosa
  • 16 Maret 2019 - 09:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong mengingatkan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Gunung Mas supaya berperan aktif menyukseskan pemilihan umum (pemilu) presiden dan wakil, anggota DPR, DPD dan DPRD provinsi dan kabupaten/kota, pada 17 April 2019.

"Masyarakat terutama yang sudah memiliki hak pilih, harus berperan aktif menyukseskan pemilu. Sehingga pemilu di daerah ini sukses," kata Arton di sela memantau penyortiran dan pelipatan surat suara di KPU Gumas, Jumat (15/3/2019).

Arton menyatakan, pemilu merupakan agenda penting untuk memilih pemimpin. Jadi masyarakat yang dinyatakan memenuhi syarat sebagai pemilih jangan sampai tidak terlibat dalam pemilu. Artinya, harus menggunakan hak pilih pada 17 April 2019.

"Tentukan hak pilih di TPS (tempat pemungutan suara) sesuai pilihan masing-masing," pesan Bupati Gumas.

Pada kesempatan itu, Arton berpesan kepada penyelenggara pemilu, baik KPU mau pun Bawaslu supaya melaksanakan pemilu dengan baik dan sesuai ketentuan yang berlaku.

"Mari kita dukung pelaksanaan pemilu di daerah ini supaya aman, tertib dan lancar. Jangan melakukan hal-hal yang menciderai pemilihan umum," ingatnya. (TIM/B-2)

Berita Terbaru