Anak Pembobol Rumah yang Kabur Diamankan Saat Sedang Ngelem

  • Oleh Naco
  • 16 Maret 2019 - 09:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Baru dua hari kabur dari tempat pembinaan di Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur, anak pembobol rumah berhasil diamankan anggota Polsek Baamang.

Anak berumur 16 tahun itu diamankan di wilayah Baamang saat asyik ngelem. Ia dalam pencarian petugas, setelah pihak Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur berkoordinasi dengan pihak kepolisian setelah mendapatkan informasi kalau anak kabur.

"Setelah kita minta bantuan polisi, anak berhasil diamankan oleh teman dari Polsek Baamang," kata Kepala Kejari Kotim, Wahyudi melalui Kasi Pidana Umum, Lutvi Tri Cahyanto, Sabtu (16/3/2019).

Anak diamankan Jumat (15/3/2019) malam setelah dikabarkan kalau ia tidak ada di Dinas Sosial pada Jumat paginya. Meski demikian, anak tetap diserahkan ke Dinas Sosial lagi.

"Sesuai putusan hakim diserahkan ke Dinsos jadi diserahkan ke sana lagi agar jalani pembinaan itu," tukas pria balok tiga dipundaknya itu.

Baru sepekan dititipkan di Dinas Sosial, Kabupaten Kotawaringin Timur, anak yang terjerat kasus pembobolan rumah kabur dari tempat pembinaan tersebut setelah eksekusi atas putusan perkaranya dilakukan pada Rabu (6/3/2019)

Anak yang mengenyam pendidikan sampai kelas X SMA itu berurusan dengan hukum berawal pada Kamis (6/12/2018) sekitar pukul 23.30 WIB di Jalan Muhran Ali RT 22 RW 1 Gang Beringin, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim di barak yang ditempati korban Agus Tri Wahyuni.

Bersama Angga Pramudya Saputra (berkas terpisah) keduanya mencongkel jendela depan rumah korban menggunakan obeng. Setelah berhasil keduanya mencari barang berharga di barak korban tersebut. Hingga berhasil memperoleh 2 buah ponsel dan dompet hitam yang berisi buku tabungan. (NACO/B-2)

Berita Terbaru