Simpan Sabu Pria Ini Diciduk Polisi di Barak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Maret 2019 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Satresnarkoba Polres Kapuas menangkap AH (37), warga Kelurahan Palingkau Lama Kecamatan Kapuas Murung, karena menyimpan tujuh paket plastik klip kecil kristal bening diduga sabu.

Pelaku diciduk polisi saat berada di salah satu barak yang ada di Kelurahan Palingkau Lama Kecamatan Kapuas Murung.

Hal itu diungkapkan Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kasatres Narkoba Iptu Suherman. Sebelumnya, anggota mendapatkan informasi dari warga bahwa ada seseorang yang diduga menyimpan sabu, dilakukanlah penyelidikan hingga akhirnya pelaku diamankan.

"Iya, benar kita telah mengamankan pelaku di salah satu barak. Saat digeledah ditemukan barang bukti sabu sebanyak tujuh paket dengan berat 1,78 gram," ungkap Iptu Suherman kepada wartawan, Sabtu (16/3/2019).

Kemudian Kasat Narkoba menjelaskan, selain barang bukti sabu tersebut, pihaknya juga mengamankan barang bukti di antaranya dua buah pipet kaca, satu buah mancis, satu buah botol plastik dan satu buah Kaleng rokok.

"Untuk pelaku dan barang bukti sudah kami amankan di Mapolres Kapuas untuk penyelidikan dan proses lebih lanjut," katanya.

Akibat perbuatannya, pelaku akan dikenakan pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru