Kebakaran Kembali Landa Kereng Pangi Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Maret 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Musibah kebakaran kembali melanda Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir, Sabtu (16/3/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.
Kali ini kebakaran yang terjadi di Jalan Pelita I RT 025, Desa Hampalit Kereng Pangi, itu menghanguskan satu buah rumah dan satu buah barak tiga pintu.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat menuturkan bangunan rumah dan barak yang hangus terbakar ini semunya berkonstruksi kayu dengan atap seng.

"Barak tersebut milik saudara Haji Hairani Alias Haji Kacung dan disewa oleh Muhammad Samsudinoor, dan Ibas serta Tia," kata Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat.

Menurut keterangan dari beberapa saksi di lapangan, diduga api berasal dari arus pendek kabel meteran KWH milik PLN yang usang. Sehingga daya kerja kabel sudah tidak optimal lagi dan tidak mampu menahan beban arus listrik hingga mengakibatkan kebocoran aliran listrik lalu memancarkan percikan api.

"Berkat sigapnya warga dan petugas pemadam kebakaran sehingga api tidak sempat menjalar ke rumah maupun barak warga lainnya," imbuh Kapolsek.

Sebelumnya, musibah kebakaran di komplek Pasar Kereng Pangi tepatnya di Jalan Nusantara II Kecamatan Katingan Hilir, Selasa (5/3/2019) menyebabkan satu bangunan barak dua pintu dan satu warung sembako dua pintu hangus terbakar.

Sehari sebelumnya, kebakaran terjadi di Jalan Kenangan Kasongan menyebabkan sembilan buah rumah rata dengan tanah. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru