Kerugian Materi Kebakaran di Jalan Pelita Kereng Pangi Capai Rp200 Juta

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Maret 2019 - 14:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Pelita Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir yang menghanguskan satu rumah dan barak tiga pintu, Sabtu (16/3/2019) sekitar pukul 10.00 WIB ditaksir menelan kerugian materi sebanyak Rp200 juta.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun pemilik rumah dan barak ditaksir menelan kerugian hingga mencapai Rp200 juta.

"Dalam kejadian tersebut tidak ditemukan korban jiwa sedangkan kerugian material yang diderita kurang lebih Rp200 juta," kata Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat.

Pihaknya, katanya, sejauh ini sudah meeriksa sejumlah saksi. Ada dua saksi yang sudah dimintai seputar keterangan oleh polisi, yakni Muhammad Insan Kamil dan Muhammad Roni Saputra.

Menurut Kapolsek dari keterangan Muhammad Insan Kamil pada saat itu, ia dalam keadaan tidur kemudian dibangunkan oleh adiknya, Muhammad Habibi dengan maksud untuk mengajak nonton TV.

Setelah keluar dari kamar tidur, saksi melihat ada kobaran api di bagian dapur, kemudian saksi bergegas menyuruh saksi lainnya Muhammad Roni Saputra agar segera keluar dari rumah tersebut.

Namun sebelum keluar dari rumah, Muhammad Insan Kamil sempat melihat kobaran api yang sangat besar berasal dari kabel panjang yang menyambung ke meteran KWH listrik yang terletak di bagian depan rumah. 

Setelah itu, beberapa warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya sampai dengan tibanya mobil pemadam kebakaran. Api dapat dipadamkan kurang lebih satu jam atau sekitar pukul 11.30 Wib. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru