FKUB Kapuas Sambut Baik Pertemuan dengan Jajaran Polres Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Maret 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas menyambut baik pertemuan dengan jajaran Polres Kapuas di rumah makan Bulik Lewu, Jalan Trans Kalimantan Kuala Kapuas, Sabtu (16/3/2019).

Ketua FKUB Kapuas Masyumi Rifai menyambut baik atas digelarnya pertemuan tersebut untuk menjalin tali silaturahmi. Selain itu juga menyikapi kejadian penembakan terhadap puluhan jemaah di dalam mesjid Al Noor di daerah Christchruch, Negara Selandia Baru. 

"Kami menyambut baik atas difasilitasinya pertemuan ini sebagai salah satu sarana memperkuat sinergitas dan tali silaturahim," ucap Masyumi kepada wartawan, Sabtu (16/3/2019).

Selain itu, dia juga mengungkapkan peristiwa yang terjadi di Selandia Baru merupakan perbuatan teror yang biadab. Atas hal tersebut sepakat untuk mengutuk peristiwa itu.

"Agama manapun tidak menoleransi teror yang terjadi di Selandia Baru. Beberapa ulama sudah mengirim doa untuk para korban dan perlu langkah antisipasi hal serupa di wilayah kita," ucapnya.

Sedangkan berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2019 yang tidak lama lagi ini, dia juga mengimbau dan meminta untuk tidak melakukan kampanye di dalam lingkungan tempat ibadah. 

"Mari kita bersama - sama menjaga hal tersebut tidak terjadi agar situasi tetap kondusif," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru