Kapolres Ajak FKUB Kapuas Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Maret 2019 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro mengajak Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kapuas untuk bersama-sama mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal itu diungkapkan Kapolres dalam pertemuan dengan FKUB Kapuas untuk menyikapi kejadian penembakan terhadap puluhan jemaah di dalam Masjid Al Noor di daerah Christchruch, Negara Selandia Baru yang terjadi baru-baru ini. 

"Agar bersama-sama para tokoh agama dengan melibatkan FKUB, ormas keagamaan lainnya untuk mengantisipasi kejadian di Selandia Baru yang dapat berdampak di wilayah Kabupaten Kapuas," ucap AKBP Tejo Yuantoro kepada wartawan, Sabtu (16/3/2019).

Kasatintelkam Polres Kapuas AKP Subur menambahkan, kejadian tersebut bukan permasalahan antaragama, tetapi murni merupakan aksi teror. "Sehingga hal serupa perlu terus kita antisipasi dengan memperkuat sinergi," katanya.

Sementara itu, Ketua NU Kapuas Nurani Sarji menyikapi aksi teror tersebut dengan mengutuk kejadian yang terjadi di Selandia Baru. Mengingat, korban dalam peristiwa tersebut ada warga negara Indonesia.

"Terima kasih juga untuk jajaran Polres Kapuas saat ini sudah sangat aktif melakukan patroli dan sambang tokoh," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)
 

Berita Terbaru