Jalin Sinergitas Antar Lembaga, Bawaslu Kobar Gelar Media Gathering

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Maret 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar media gathering dan diskusi di Kantor Bawaslu Kobar, Sabtu (16/3/2019).

Kegiatan itu guna menghindari miskomunikasi terkait penyampaian informasi yang diberitakan dalam tugasnya mengawasi pelaksanaan Pemilu 2019 dan menjalin sinergitas antarlembaga.

Acara yang digelar sederhana dan santai ini, kedua belah pihak saling menyampaikan hal-hal apa saja yang harus dilakukan guna memberikan masyarakat informasi yang akurat dalam hal pemberitaan masalah pemilu.

"Karena kita tidak memungkiri, peran media mainstream yaitu cetak, online, radio dan televisi dalam menginformasikan beragam hal yang ada hubungannya dengan pelaksanaan pemilu sangat berperan untuk membantu mewujudkan kelancaran dan keamanan pemilu," jelas Ketua Bawaslu Kobar Dorik Rozani.

Karena, lanjut Dorik, media mainstream dalam memuat suatu berita tentunya harus melalui aturan dan perundang-undangan yang ada.

"Jadi walaupun begitu banyak informasi tersebar di media sosial yang saat ini sedang marak, namun pemberitaan di media mainstream tetap menjadi yang utama dijadikan referensi untuk mendapatkan berita yang valid," jelas Dorik.

Sehingga, lanjutnya, inilah yang menjadi dasar digelarnya media gathering ini agar dalam hal pemberitaan pihak media mainstream bisa diterima masyarakat sesuai fakta dan akurasi yang tepat.

"Selain itu, kami juga mendapatkan pencerahan mengenai bagaimana teknis penyampaian data dan informasi pada wartawan di lapangan sehingga data tersebut disampaikan secara efisien namun akurat," pungkas Dorik. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru