IJTI Kalteng Bakal Kembali Sosialisasikan Peran Media di Kalangan Mahasiswa

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 16 Maret 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ikatan Jurnalis Indonesia Kalimantan Tengah (IJTI Kalteng) bakal kembali menyosialisasikan pentingnya peran media di kalangan mahasiswa.

Rencananya, sosialisasi tersebut akan mengajak mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Palangka Raya (UPR).

"Kami ingin mengajak kawan-kawan di kalangan mahasiswa memahami tentang bagaimana peran media dalam membangun karakter yang sehat dan benar," ujar Sekertaris IJTI Kalteng, Imam M Mangkunegara, Sabtu (16/3/2019).

Rencananya, sosialiasi tersebut akan berlangsung setelah pelaksanaan Pileg dan Pilpres agar menghindari kecurigaan.

"Waktunya belum kita tetapkan, yang pasti setelah pilpres agar menghindari kecurigaan pada masa-masa kampanye sekarang ini," lanjutnya.

Melalui sosialisasi tersebut, IJTI Kalteng juga ingin mengajak masyarakat lebih pandai menghindari berita hoaks.

Sementara itu, ketua PMII Komisatiat UPR, Asita menyebut dengan senang hati jika IJTI Kalteng ingin menyosialisaikan peran media dalam membangun karakter bangsa.

"Sebelumnya kita tidak pernah mengadakan kegiatan yang berhubungan dengan media dan bersyukur IJTI Kalteng mau mengajak kami untuk memahami lebih dalam," sebutnya saat bersilaturahim ke kantor IJTI Kalteng di Jalan H Ikap Palangka Raya. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru