Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Organisasi Masyarakat dan Wartawan Ikuti Sosialisasi Bawaslu Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Maret 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Puluhan organisasi masyarakat (ormas) dan wartawan di Kabupaten Katingan mengikuti sosialisasi pengembangan pengawasan pemilu yang digelar Bawaslu, Sabtu (16/3/2019) sore ini.

Sosialisasi ini dihadiri Komisioner Bawaslu Provinsi Kalteng, divisi pencegahan dan hubungan antarlembaga (PHL), Siti Wahidah yang sekaligus menjadi narasumber.

Narasumber lainnya yakni Ketua Bawaslu Katingan, Yosafat E Kawung, dan dua komisioner Wahyuni serta Anita.

Dalam kesempatan ini komisioner Bawaslu Kalteng, Siti Wahidah, mengatakan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 hanya tersisa 32 hari lagi.

"Siapa yang terpilih nanti baik calon presiden dan wakil presiden, dan anggota legislatif kita siap dukung kinerjanya. Dan orang yang kita pilih diharapkan membawa aspirasi masyarakat Kabupaten Katingan," ujar Siti Wahidah.

Terkait tahapan pemilu, dia pada 24 Maret mendatang akan dilaksanakan kampanye rapat umum dan kampanye media cetak maupun elektronik.

"Waktunya mulai 24 Maret - 13 Aprill atau selama 21 hari. Andaikan para caleg tidak kampanye atau tidak beriklan di media, itu juga tidak apa-apa," ujarnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Katingan, Yosafat E Kawung menuturkan bahwa pemilu itu adalah sarana kedaulatan rakyat. Tentu prosesnya harus betul dengan baik.

"Partisipasi masyarakat di pemilu itu penting, sebab pemilu ini untuk rakyat. Pemilu milik rakyat, bukan milik KPU atau Bawaslu," katanya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru