Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerakan Pemuda Asli Kalimantan Serukan Netralitas di Pemilv 2019

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 Maret 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengurus Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) Kalteng tidak terkecuali Kota Palangka Raya menyerukan netralitas di Pemilu 2019.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gepak Kalteng, Samson S Nyarang usai melantik Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gepak Kota Palangka Raya, Rigen beserta pengurusnya, Sabtu (16/3/2019).

"Gepak netral, tidak memihak kepada siapa pun," ucap Samson.

Di sisi lain, pihaknya juga tetap memantau perkembangan dinamika politik termasuk melalui media sosial. Akan tetapi, itu sebatas memantau sekaligus membantu mengawasi jalannya Pemilu.

"Gepak tetap menentukan sikap netral, tidak berpihak kepada siapapun, terutama dalam Pilpres," timpal Rigen.

Rigen menambahkan, pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah, para tokoh, kepolisian, organisasi kemasyarakatan, dan media untuk bersama-sama mengawasi jalannya pemilu supaya aman, tertib dan lancar.

Sementara itu, Samson melanjutkan, secara resmi, pengurus DPC yang sudah dilantik yakni di Kota Palangka Raya dan Kabupaten Kapuas. 

"Sebetulnya, seluruh kabupaten sudah terbentuk. SK nya sudah tetapi yang baru dilantik dan dikukuhkan baru di Palangka Raya dan Kapuas," ungkapnya.

"Mudah-mudahan sisanya segera berlanjut karena setelah ini rencananya akan melantik dan mengukuhkan pengurus DPC di Pulang Pisau, Murung Raya dan Kasongan," tuntasnya. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru