Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sampit Expo Untuk Promosi Produk UMKM Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Maret 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaksanaan Sampit Expo 2019 sebagai wadah bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), untuk mempromosikan produknya. 

"Sampit Expo ini digelar untuk menjadi tempat mempromosikan produk UMKM Kotim," kata Bupati Kotim Supian Hadi, saat membuka secara resmi Sampit Expo 2019, Sabtu (16/3/2019). 

Sehingga, diharapkan produk UMKM Kotim makin dikenal masyarakat. Dan peredarannya bisa diterima di pasaran, serta bisa bersaing dengan produk dari luar daerah atau luar negeri. 

Produk yang bisa dipasarkan oleh UMKM mulai dari camilan, minuman, makanan, dan kue olahan. Produk tersebut juga dianggap tidak kalah bersaing rasanya.

"Dengan banyak dikenal masyarakat, maka akan berdampak pada peningkatan pemasaran hasil produk UMKM di Kotim," kata Supian Hadi. 

Selain itu, pada Sampit Expo kali ini, juga banyak pelaku UMKM dari luar daerah yang datang. Diharapkan, bisa dimanfaatkan pelaku UMKM Kotim untuk bertukar pikiran. Seperti menambah ilmu promosi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru