Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Warga Kampuri Diamankan Membawa Senjata Tajam

  • 17 Maret 2019 - 08:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dalam operasi cipta kondisi menjelang pemilu yang dilakukan tim gabungan TNI-Polri, Sabtu (16/3/2019) malam sejumlah kendaraan roda dua dan empat dirazia.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK SIregar mengatakan dari hasil raza ini ada 6 senjata tajam ditemukan polisi. Sajam ini disembunyikan di bawah jok kendaraan roda 2 dan empat.

“Ada beberapa warga membawa sajam. Dua orang sudah kami bawa untuk dipriksa, sedangkan 4 orang kami identifikasi. Mereka baru pulang dari kebun sehingga kami lepas,” ujarnya.

Dua orang yang diamankan ini berinisial A (20) dan AL (46) warga Kampuri yang saat itu sedang menuju ke Palangka Raya. Keduanya ditahan karena membawa sajam jenis katana dan badik.

“Kami amankan karena mereka tidak bisa menjelaskan apa maksud dan tujuan mereka membawa sajam. Jadi untuk sementara kami amankan dulu di polres,” ujarnya.

Selain itu dalam operasi ini tim gabungan mengamankan sejumlah minuman keras jenis anggur putih yang selanjutnya diamankan ke Polres Palangka Raya untuk diproses lebih lanjut. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru