Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Infrastruktur Jalan dan Jembatan Menjadi Perhatian Legislator Ini Saat Reses di Mantangai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Maret 2019 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Perlunya perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan masih menjadi perhatian Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Darwandie saat melaksanakan reses perseorangan dibeberapa desa di Kecamatan Mantangai.

Politisi PPP ini menjelaskan saat dirinya melaksanakan reses di Desa Basungkai, Desa Sei Ahas dan Anjir Kalampan untuk menyerap berbagai macam aspirasi masyarakat.

"Warga Desa Anjir Kalampan meminta untuk mempercepat perwujudan pembangunan jembatan penyebrangan di Km 5 dan Km 6. Lokasinya PU tahu," ucap Darwandie, Minggu (17/3/2019).

Kemudian warga juga meminta pembangunan jalan perdesaan di Anjir Kalampan Sebrang. Di sana jalan lingkungan cukup parah, yang tidak mungkin cukup ditangani dana desa.

"Di sisi lain warga mengharapkan program pemberdayaan ekonomi masyarakat, baik sektor pertanian dan sektor lainnya," katanya.

Kemudian wargak Desa Basungkai menginginkan infrastruktur dasar, penimbunan dan peningkatan dan pembangunan jalan poros desa, dari desa induk menuju ke RT 4 dan handil.

Sedangkan warga Desa Sei Ahas juga meminta pembangunan percepatan jalan tembus lintas kabupaten antara Mantangai dan Tanjung Kelanis.

"Karena ini jalan poros sehingga nanti Desa Sei Ahas, Ketimpun, dan Katunjung tidak terisolasi lagi," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru