Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5.000 Pramuka Kapuas akan Pecahkan Rekor MURI Tari Massal Badengkoy

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Maret 2019 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 5.000 anggota Pramuka Kapuas akan memmecahkan Rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) dengan tari massal Badengkoy akhir bulan ini.

Kegiatan itu dihelat sebagai wujud rasa syukur kepada sang Maha Kuasa dan kegembiraan atas Peringatan Hari Jadi Ke-213 Kota Kuala Kapuas dan HUT Ke-68 Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Ketua Panitia Pelaksana Suwarno Muriyat mengatakan, untuk menggalang pemecahan rekor MURI itu sebelumnya dilaksanakan lomba Kapuas Lewun Itah Badengkoy bertujuan memeriahkan Hari Jadi ke-213 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-68 Pemerintah Kabupaten Kapuas sekaligus memantapkan gerakan tari. 

“Sebanyak 55 regu peserta lomba yang berasal dari Gugus depan dan Kwartir Ranting dalam wilayah Kwarcab Kapuas, ini nanti akan memecahkan rekor itu," ucapnya, Minggu (17/3/2019).

Pria yang juga Sekretaris Kwarcab Kapuas ini menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kapuas selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kapuas juga Kak Ary Egahni SH (Anggota Mabicab) yang telah memberikan dukungan moril dan material sehingga berbagai kegiatan Kepramukaan di Kabupaten Kapuas dapat dilaksanakan.

“Ini merupakan upaya dari Pemerintah Kabupaten Kapuas khsusnya Gerakan Pramuka untuk membentuk karakter anakdan pemuda Indonesia sebagai kader, pembangun dan penerus bangsa," katanya.

"Harapan kita semua melalui kegiatan ini dapat melestarikan budaya bangsa khususnya tari Dayak Ngaju di Kalimantan Tengah," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru