Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Sukamara Tinjau Gedung Logistik Pemilu

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Maret 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono tinjau logistik pemilu untuk memastikan keamanan serta kesiapan pelaksaanan Pemilu 17 April 2019 mendatang.

"Kita semuanya pasti tidak menginginkan kajadian terjadi di KPU, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di gudang KPU, itu bukan kejadian biasa, namun merupakan kejadian yang luar biasa, karena dampak dan efeknya sangat luar biasa," ucap AKBP Sulistiyono, Minggu (17/3/2019).

Selain meninjau di dua gudang logistik, Kapolres Sukamara juga memberikan arahan dan penekanan kepada anggota Polres Sukamara yang melaksanakan tugas pengamanan, baik di Kantor KPU maupun di gudang logistik agar melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dengan semaksimal mungkin.

"Saya memberikan arahan dan penekanan kepada anggota agar melakukan pengaman secara maksimal digudang logistik KPU Sukamara," tegas AKBP Sulistiyono.

Sebelumnya, Kapolres Sukamara mengharapkan kerjasama seluruh masyarakar untuk mensukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pileg di wilayah Bumi Gawi Barinjam.

"Kita akan selalu mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pilkada tahap demi tahap. Namun untuk mencapai hasil yang maksimal rasanya sulit jika tidak adanya kerjasama dan kepedulian kepada seluruh masyarakat," ujarny.

Sulistiyono mengigatkan, agar masyarakat terus menjaga keamanan dan kekondusifan wilayah, sehingga situasi aman seperti ini bisa terus berjalan hingga selesainya semua tahapan pemilu.

"Keamanan tetap dinomor satukan, jangan hanya karena Pilkada wilayah ini menjadi tidak aman," kata AKBP Sulistiyono. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru