Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbaiki Jembatan Rusak Parah Dalam Kota Sampit

  • Oleh Naco
  • 17 Maret 2019 - 16:28 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur Hero Harapanno Mandouw mengingatkan Pemkab Kotim untuk menyelesaikan persoalan infrastruktur permukiman dan jembatan.

Di antaranya kata Hero jembatan di Jalan Pramuka di situ ada jembatan penting yang kondisinya memprihatinkan di sisi lain itu juga banyak keluhan warga terkait dengan jembatan itu.

Hero juga mengatakan jembatan itu sebenarnya tidak layak dilalui lagi. Jembatan yang tepatnya berada di Jalan Menteng itu berpotensi membahayakan kendaraan roda empat yang melewatinya.

Saat ini jembatan itu terbuat dari Ulin dan mestinya harus segera dibangun dengan beton. "Saya berharap di tahun ini bisa diprogramkan," kata Hero, Minggu (17/3/2019)

Hero mengakui pihaknya tidak kurang menyampaikan aspirasi masyarakat itu. Namun pemerintah daerah selalu beralasan kekurangan anggaran, padahal untuk hal semacam itu tidak memerlukan porsi anggaran besar.

Paling tidak kata dia di APBD Perubahan ini revitalisasi untuk jembatan ulin yang kondisinya rusak harus diprioritaskan dan diganti dengan struktur beton sehingga bisa tahan  lama.

Pria yang juga menjabat Sekretaris Komisi III DPRD ini menegaskan soal anggaran tidak masalah. Namun seiring pelaksanaan program tahun jamak membuat APBD Kotim cukup terkuras alhasil kegiatan-kegiatan kecil tereliminasi harusnya hal semacam ini harus jadi perhatian karena kebutuhan mendesak bagi masyarakat. (NACO/B-5)

Berita Terbaru