Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pondok Pesantren Babussalam Kapuas Terbakar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Maret 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Telah terjadi kebakaran di kompleks Pondok Pesantren Babussalam di Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas, Minggu (17/3/2019).

Kebakaran terjadi di gedung dua lantai SMP IT Babussalam yang biasa digunakan para pelajar. Sekitar tiga ruangan terbakar akibat peristiwa tersebut.

Api mulai terlihat dari lantai dua bangunan tersebut diketahui oleh salah satu murid sekolah pesantren Barussalam, M Nour, yang kaget dan melaporkan kejadian tersebut ke gurunya, hingga akhirnya meminta bantuan warga dan relawan pemadam kebakaraan.

"Ulun (Saya) baru pulang dari pasar lewat belakang, melihat ada api di ruang kelas bagian atas, langsung ulun laporkan sama guru di asrama, jar (kata) ulun kebakaran," ucap M Nour, Minggu (17/3/2019).

Hingga tim gabungan pemadam kebakaran dan water canon Polres Kapuas tiba di lokasi kebakaran dan kurang lebih sekitar satu jam api berhasil dipadamkan.


Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga di lokasi kejadian mengatakan, bangunan sekolah tersebut terdapat 8 ruangan di antaranya satu ruang guru, satu ruang perpustakaan dan enam ruang kelas yang terdampak kebakaran itu.

"Hasil koordinasi dengan PSC 119 Dinkes Kabupaten Kapuas di lokasi musibah kebakaran tidak ada korban jiwa maupun luka- luka," ucap Panahatan Sinaga.

Sementara itu, pihak kepolisian setempat terlihat masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa kebakaran tersebut. "Masih kami lakukan penyelidikan untuk sumber apinya," ucap Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Selat AKP Johari Fitri Casdy, Minggu. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru