Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Laksanakan Program 1000 Penerangan Jalan Umum 2020

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Maret 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara akan melaksanakan program 1000 Penerangan Jalan Umum (PJU)  di tahun 2020.

"Program PJU ini adalah salah satu program prioritas kita ditahun 2020, di mana semua program atau kegiaran yang nantinya akan kita laksanakan pada tahun 2020 bisa lebih fokus dan konkrit, serta dapat menyesuaikan dengan skala prioritas," ucap Bupati Sukamara Windu Subagio, Minggu (17/3/2019).

Windu menuturkan, tujuan dari program 1000 Penerangan Jalan Umum bertujuan untuk memperindah kota dan memberikan rasa aman bagi masyarakat, dimana program tersebut tidak hanya menjangkau wilayah kota, namun juga hingga ke desa-desa agar suasana terasa lebih aman dan nyaman.

"Jadi dari jalan Tjilik Riiwut ini, sampai terakhir pembangunan semuanya ada PJU nya, sampai kedesa-desa," tuturnya.

Windu mencontohkan, apabila di Desa Pulau Nibung, Kecamatan Jelai dipasang sebanyak 20 unit PJU dengan jarak 50 meter pertiang, maka akan menjadi terang  meskipun genset milik warga yang dirumah-rumah hanya beroperasi setengah malam.

"Tentunya ini akan memberikan kenyamanan dan keamanan warga, meskipun didalam rumah gelap karena setengah malam saja gensetnya dioperasikan tetapi diluar rumah dijalan-jalan suasana terang," tutur Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru