Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelapor Terus Tunggu Perkembangan Dugaan Penganiayaan oleh Oknum Lapas Sampit

  • Oleh Naco
  • 18 Maret 2019 - 10:08 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kasus dugaan penganiayaan terhadap anak kasus asusila yang masih berumur 15 tahun masih terus berproses setelah ia dipukul oleh oknum sipir Lapas Kelas IIB Sampit

"Kami masih menunggu hasil laporan kami di Kakanwil Kementerian Hukum dan Ham di Palangka Raya, kemarin pasca kejadian kami langsung melaporkannya, yang menerima laporan Pak Karyadi," kata Mahdianur, ketua tim kuasa hukum anak, Senin (18/3/2019).

Di sisi lain juga, kata Mahdianur, mereka meminta kepada penyidik kepolisian yang menangani kasus penganiayaan itu agar segera mengambil tindakan dalam kasus itu.

"Karena sebelumnya juga kami sudah berkoordinasi dengan Kapolres untuk kasus ini, memang kami semua tidak akan terima kalau kasus ini dibiarkan," ucap Mahdianur.

Menurut dia, mereka akan terus mendesak proses hukum agar terus berjalan kepada para oknum yang menjalankan tugasnya melakukan pelanggaran hukum.

"Siapapun oknum tersebut kita akan proses hukum," tegasnya.

Tersangka yang merupakan warga di desa wilayah Kecamatan Antang Kalang Kabupaten Kotawaringin Timur itu diduga dianiaya oleh oknum Lapas kelas 2B Sampit saat penahanannya dititipkan oleh Polres Kotim di Lapas atas kasus asusila yang menjeratnya

Ia mengaku dianiaya setelah bagian wajahnya dipukul oleh oknum Lapas berinisial A. Lantaran tidak terima, melalui Kuasa hukumnya mereka melaporkan oknum pegawai tersebut. (NACO/B-2)

Berita Terbaru