Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Katingan Mulai Lakukan Pelipatan Surat Suara

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Maret 2019 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan mulai melaksanakan pelipatan surat suara pemilu 17 April 2019.

Dari pantauan borneonews.co.id Senin (18/3/2019), pelipatan surat suara yang berlangsung di Gedung Salawah Kasongan ini melibatkan sekitar 200 orang masyarakat.

Ketua KPU Kabupaten Katingan, Usman Sitepu mengatakan, setelah dilaksanakan proses sortir di aula KPU beberapa hari terakhir, selanjunya dilakukan pelipatan surat suara mulai hari ini.

"Jumlah masyarakat yang kita libatkan sebanyak 200 orang," tutur Ketua KPU Katingan, Usman Sitepu disela memantau proses pelipatan surat suara di gedung Salawah.

Menurutnya, masyarakat yang dilibatkan dalam pelipatan surat suara ini sebelumnya sudah diberi pembekalan oleh KPU. Warga yang dilibatkan ini berumur antara 17 sampai 45 tahun. 

Untuk target pelipatan surat suara, KPU telah menjadwalkan akan kelar dalam lima hari untuk lima surat suara, yang terdiri dari surat suara presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten.

"Harapan kami dalam waktu lima hari kedepan proses pelipatan surat suara ini bisa selesai," imbuh Usman Sitepu. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru