Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Gelar Upacara Tiga Pilar Kebangsaan

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Maret 2019 - 11:28 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar Upacara Bendera Tiga Pilar Kebangsaan dalam rangka pengamanan Pemilu Presiden dan Legislatif 2019.

"Upacara kebangsaan dan kesiapan pengamanan Pemilu ini sangat strategis untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi dan sinergitas di tengah masyarakat demi mendorong pembangunan nasional," ucap Bupati Sukamara Windu Subagio, Senin (18/3/2019).

Menurut Windu, untuk menyinergikan ketiga pilar kebangsaan, harus berpegang terhadap beberapa prinsip yang dilaksanakan secara bersama-sama, yaitu komunikasi intensif, transparasi, sinergi yang harmonis, kesetaraan dalam penyelenggaraan masalah, komitmen wujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan membangun kemitraan.

"Ketiga unsur pilar ini juga harus berpartisipasi aktif dan juga ikut pro aktif dengan kegiatan masyarakat, ini dilakukan sekaligus untuk pendeteksian dan pencegahan dini terhadap ancaman di wilayah Kabupaten Sukamara," ujar Windu Subagio.

Kegiatan yang digelar di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda) Sukamara juga diikuti oleh Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi, Ketua DPRD Sukamara Edy Alrusnadi, Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono, Kajari Sukamara dan tamu undangan lainnya. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru